Jumat, 17 Juni 2016

I'm Pharmacist

Assalamualaikum



Sekarang saya akan menceritakan tentang keunggulan dan perkembangan farmasi. Sebelumnya terimakasi sudah membaca blog ini.
Keunggulan Farmasi menurut saya farmasi merupakan bidang yang menggabungkan ilmu kesehatan dan ilmu kimia. Jadi,jika kita belajar farmasi kita tidak hanya satu ilmu saja yang kita dapatkan. Selain itu bidang farmasi mempunyai tanggung jawab yang besar untuk memastikan keamanan serta efektifitas dalam tubuh.
Di lapangan kerja, farmasi berhubungan dengan peracikan, pengadaan, dan penyediaan pelayanan terhadap pasien baik dalam pelayanan klinik , keamanan penggunaan obat-obatan dan pemberian informasi kepada pasien.
Dalam ilmu farmasi kita mempelajari baik dalam peracikan resep, perhitungan dosis, pemberian obat kepada pasien, pemberian informasi tentang obat kepada pasien dan juga mempelajari absorbsi obat dalam tubuh, yang di dunia kefarmasian bisa dikenal dengan farmasetik, farmakokinetik dan farmakodinamik.
Perbedaannya dengan ilmu kedokteran, jika ilmu kedokteran mungkin akan memfokuskan diri kepada penyembuhan yang akan dilakukan kepada pasien, jika ilmu farmasi dapat melakukan diagnosa terhadap suatu penyakit dan dapat memberikan obat apa yang tepat untuk pasien.
Gelar Amd.Far akan didapatkan oleh D3 Farmasi. Sedangkan yang lulusan S1 Farmasi akan mendapatkan gelar S.Farm dan biasanya ditambah gelar profesi apoteker (Apt.) di belakang S.Farm .
Peluang kerja jurusan farmasi cukup menjanjikan karna di Indonesia tenaga kesehatan masih sangat dibutuhkan ,dan juga sesuai dengan syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi seorang tenaga teknis kefarmasian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar