Jumat, 17 Juni 2016

Perkembangan dan Kemajuan Teknologi

Assalamualaikum J


Terimakasih sudah mengunjungi blog ini, disini saya akan menceritakan tentang perkembangan dan kemajuan teknologi.
Di Indonesia perkembangan dan kemajuan teknologi sangat berpengaruh besar baik untuk kebutuhan ekonomi, sosial budaya, hukum , pendidikan dan lainnya. Banyak orang yang bisa memanfaatkan perkembangan dan kemajuan teknologi dengan baik. Tetapi, tidak sedik juga orang-orang yang justru menyalahgunakan perkembangan dan kemajuan teknologi. Sebagai remaja yang hidup di jaman modern saat ini, sebaiknya kita harus selektif dalam memilih-milih pembaharuan yang pasti terus berdatangan dengan cara di seimbangi dengan iman yang kuat.
Manfaat dan dampak positif pekembangan dan kemajuan teknologi beragam, yang pertama dari segi peternakan berguna untuk membuat pupuk kompos, sampah dimanfaatkan menjadi biogas dan berguna untuk memasak, penerangan dan tenaga gerak, dari segi pendidikan membantu para siswa untuk memperoleh pengetahuan yang lebih luas dari internet, siswa juga dapat belajar dari situs-situs pendidikan yang disediakan oleh internet. Dari segi ekonomi perkembangan dan kemajuan teknologi dimanfaatkan untuk para penjual online yang saat ini sedang marak. Banyak keuntungan yang ditawarkan dari jual beli online, selain para pembeli tidak perlu ke toko untuk melihat barang yang akan di beli, penjualpun juga lebih mudah karena tidak perlu menghabiskan uang untuk sewa tempat barang dagangannya.Masyarakat Indonesia melakukan berbagai inovasi dan eksperimen ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan di Indonesia.
Sejarah dan perkembangan kemajuan teknologi di Indonesia terbagi menjadi dua dekade. Pada dekade pertama yaitu pada tahun 1945-1960, bangsa Indonesia mulai mengerti arti teknologi produksi dan mulai menerapkannya walaupun hasilnya masih rendah dan masih bergantung pada pihak luar negri.
Pada dekade kedua yaitu sekitar tahun 1976 dengan mendirikan pabrik pesawat terbang NUR TANIO (IPTN) yang menggunakan teknologi yang lebih canggih. Teknologi ini mengacu pada teknologi pesawat terbang yang berasal dari Jerman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar